Senin, 24 Agustus 2020

Ingin Sneakers Awet, Simak Tipsnya

Sepatu tipe sneakers tengah naik daun. Mode sepatu ini tidak hilang oleh waktu, dari waktu ke waktu tetap disukai penggemar sepatu. Menjaga sepatu sneakers dapat jadi susah saat Anda tidak ketahui bagaimanakah cara menjaga sneaker serta bahan pencuci apa yang perlu Anda pakai. Nah, Anda kemungkinan bingung atau akan cari tahu bagaimanakah cara membersihkan sneakers kecintaan supaya masih bersih, wangi, serta awet. Dikutip dari situs Kanal News Asia, berikut lima langkah untuk menjaga sneakers.

1. Membersihkan memakai mesin pencuci Beberapa sneakers dapat dibikin bersih memakai mesin pencuci, sama seperti yang memiliki bahan kanvas. Tetapi, jangan pakai mesin pencuci bila sneakers dibuat dari kulit serta suede (kulit berbulu). Langkah melakukan termasuk gampang, tetapi ada banyak hal yang perlu jadi perhatian. 

Bebaskan tali sepatu sebelum membersihkan hingga tumpukan kotoran di lubang tali dapat dibikin bersih. Jangan pakai kebanyakan deterjen sebab akan membuat sepatu sirna. Selanjutnya, keringkan sepatu dengan membaliknya dan pakai handuk untuk keringkan sisi dalam sepatu.

2. Pembersihan manual Saat ada bintik bandel serta kotoran di beberapa titik sempit, karena itu pencucian manual ialah pilihan paling baik. Alat serta bahan yang diperlukan ialah sabun bersihkan piring yang bagus atau sabun pencuci serbaguna yang tidak memiliki kandungan pemutih. Pakai diantaranya dengan sikat gigi tua berbulu halus untuk menggosok sisi karet yang ada bintik bandel. Bila bintik masih tidak dapat dibikin bersih, pakailah pencuci ajaib spesial. Pakai cairan pencuci spesial dengan kain lembut lalu gosokkan ke sisi karet dimana bintik masih sisa. Tetapi, ingat, jangan pakai untuk bersihkan sisi kulit atau kanvas. Beragam tipe sepatu boots dapat kamu dapatkan dengan gampang di tempat jual sepatu safety .

3. Langkah menangani berbau sepatu

Dengan membersihkan sepatu yang sudah kotor sebetulnya telah menolong untuk hilangkan berbau. Tetapi, bila berbau masih sisa, Anda dapat memberikan tambahan cairan pembasmi berbau seperti cuka putih waktu proses pencucian di mesin pencuci. Hal-hal lain yang dapat dilaksanakan ialah memakai deterjen spesial sepatu olahraga. Diterjen itu dibikin spesial untuk sepatu olahraga yang mudah berbau sebab keringat. Disamping itu, semprotan pembasmi berbau dapat juga dipakai. Meskipun begitu, ada langkah menahan supaya sepatu tidak bau, yaitu pastikan kaki pada keadaan bersih sebelum memakai sepatu serta upayakan tidak memakai sepatu yang serupa sehari-harinya.

4. Pakai susunan pelindung sepatu

Untuk pastikan sneakers tidak cepat kotor, Anda dapat memakai susunan pelindung sepatu yang ada.

5. Taruh sneakers dengan tempat aman Langkah yang lain untuk pastikan sepatu kets Anda bertahan lama ialah menyimpannnya secara pas. Jangan menumpuknya dengan sepatu lain. Seharusnya taruh di kotak bawaannya atau taruh dalam suatu kotak terbuka. Langkah lain ialah menggantungnya di rack sepatu yang berupa seperti ranting pohon.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *