Senin, 12 Februari 2018

TIPS SEO WORDPRESS PENTING UNTUK PEMULA

Related image

jasa pembuatan website murah - SEO (Search Engine Optimization) yaitu hal penting yang perlu untuk diketahui apabila Kamu memiliki situs (blog) atau website Situs. Sering blogger pemula meng-install dan aktifkan plugin SEO WordPress, namun tidak memakainya dengan maksimal. Dengan memakai tehnik SEO yang benar untuk setiap menulis, Kamu dapat tingkatkan posisi dalam mesin pencarian, hingga lebih banyak pengunjung datang ke website situs Kamu.

Terdapat beberapa hal yang bisa dilakukan untuk mengoptimasi situs (blog) WordPress, termasuk dalam soal SEO. Bila website situs Kamu SEO-friendly, maka juga akan keluar pada posisi tinggi dalam hasil pencarian di mesin pencari (Google, Yahoo, dll). Dengan hal tersebut lebih banyak pengunjung tertarik untuk meng-klik pada tautan ke website Kamu.

Dalam artikel ini, kami juga akan mengulas cara mengaplikasikan tehnik SEO untuk menulis pada situs (blog) WordPress. Ada beberapa plugin SEO WordPress yang bisa dipakai, misalnya Yoast SEO, All in One SEO Pack, WP Social SEO Booster, SEOPressor (plugin berbayar). Plugin-plugin SEO WordPress ini juga akan memudahkan dalam mengaplikasikan tehnik SEO untuk setiap menulis yang Kamu catat. Tapi perlu diingat, apabila Kamu memakai template WordPress, pastikan tak ada perseteruan yang terjadi dengan template yang Kamu pakai.

Setelah meng-install dan aktifkan plugin SEO WordPress pilihan, ikuti beberapa langkah berikut.

1. Pilih Kata kunci (keyword) Fokus
Hal pertama yang perlu dilakukan adalam memilih kata kunci (keyword) (keyword) jadi konsentrasi content menulis. Keyword ini dipakai oleh pengunjung saat melakukan pencarian di mesin pencari. Bila situs (blog) Kamu berada di bagian yang kompetitif, maka peluang besar Kamu juga akan berkompetisi dengan adanya banyak publikasi terpenting untuk keyword popular. Dalam kondisi itu, Kamu dapat memakai keyword sekunder yang lebih panjang tapi lebih khusus. Ingat kalau pengunjung situs yaitu manusia, bukanlah mesin pencari. Orang bukan sekedar mengetik satu keyword di mesin pencari, tapi mereka memakai beberapa kata (frase). Kamu dapat memakai beberapa sumber untuk memperoleh keyword, misalnya : Google Kata kunci (keyword) Planner dan KeywordTool. io

2. SEO-Friendly Judul Posting
Pada setiap menulis situs (blog), pakai keyword dalam judul menulis. Biasanya untuk mesin pencarian, jumlah ciri-khas dibatasi s/d 70. Judul ini dipertunjukkan dalam indeks mesin pencarian. Pengunjung juga akan mengambil keputusan meng-klik tautan website/situs (blog) berdasar pada judul SEO dan gambaran dalam kutipan di hasil pencarian. Dalam judul terangkan apa yang pengunjung dapatkan bila mereka meng-klik tautan.

Pilih judul yang sederhana dan mudah dipahami. Dari pada memakai judul “Perbandingan pada Kelompok dan Tag Dari Pojok Pandang SEO”, lebih baik memakai judul “Kategori vs Tag – Tips SEO Untuk Situs (blog) WordPress”. Judul ini bukan sekedar menarik, tapi juga memiliki kandungan keyword yang tepat.

3. Aplikasikan SEO Gambaran Meta (Meta Description)
Beberapa pakar SEO yakin kalau Meta Description tag pada halaman sudah jadi tidak relevan. Tetapi, banyak orang yang lain tidak sepakat. Penampilan gambaran dapat beralih dalam indeks hasil pencarian apabila mesin pencari menghadirkan bagian beda yang relevan dalam artikel Kamu jadi gambaran.

Kami sarankan untuk tetaplah memakai gambaran meta untuk semua menulis Kamu. Sebuah gambaran yang baik dapat menerangkan lebih banyak mengenai sebuah artikel. Gambaran meta juga dipertunjukkan di website sosial media seperti Facebook, Google+, dan Twitter melalui Twitter Cards.

Pastikan Kamu paling tidak memakai keyword konsentrasi dalam gambaran meta untuk maksud pencarian. Batasi ciri-khas tidak lebih dari 155 ciri-khas. Apabila lebih maka gambaran yang diliat pengungjung juga akan dipotong setelah 155 ciri-khas. Pakai keyword konsentrasi Kamu dimuka gambaran meta dari pada akhir.

4. Kata Kunci Dalam Posting
Dengan alami, dalam menulis atau artikel yang Kamu catat pasti terdapat keyword. Tapi lebih baik sekali lagi apabila Kamu memakai headline (sub judul) dalam artikel itu, sisipkan keyword kedalam headline. Dalam Teks editor, pakai tag html h2 atau h3 untuk headline (contoh penulisan : h2Judul Sub Tema Pilihan/h2), hingga dengan Visual teks headline juga akan terlihat semakin besar ukurannya. Hal semacam ini juga mengisyaratkan penekanan bagian tertentu dalam artikel.

5. Kelompok dan Tag (Label)
Janganlah lupa mengaplikasikan kelompok dan tag untuk setiap menulis yang Kamu catat. Kelompok dan tag menolong Kamu menyortir content bukan sekedar untuk pengunjung dan Kamu sendiri, tapi juga untuk mesin pencari. Umpamakan situs Kamu jadi sebuah buku. Kelompok yaitu daftar isi, dan tag yaitu bagian indeks buku.

6. Tautan Internal Dalam Konten
Setelah beberapa bln., apabila Kamu rajin maka juga akan terdapat cukup banyak content untuk pengunjung. Jalin jalinan pada menulis yang relevan dengan memakai tautan internal (internal link). Kamu dapat melakukan tehnik ini dengan mudah. Highlite kalimat yang juga akan dipakai jadi teks untuk tautan. Lalu pada menu editor menulis dibagian atas, click tombol bergambar seperti rantai (Sisipkan/sunting taut). Lalu click pada tombol bergambar seperti roda (Pilihan Tautan). Kotak pencarian juga akan terbuka. Pilih menulis yang relevan sesuai sama tautan, lalu tekan tombol Berikan Tautan.

Setiap menulis yang Kamu publikasikan di situs, memiliki potensi untuk tingkatkan jumlah pengunjung melalui mesin pencari. Dengan memberikan meta data (judul dan gambaran) untuk menulis Kamu, dan merajut tautan internal yang menghubungkan artikel-artikel dalam content, Kamu juga akan mulai lihat penambahan jumlah pengunjung. Kami mengharapkan kajian tips optimalkan SEO WordPress dalam artikel ini dapat menolong untuk beberapa pemula.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *