Selasa, 25 Agustus 2020

Tips Nyaman Memakai Sepatu High Heels

Tiap wanita tentu ingin tetap tampil menarik dimana saja ada. Untuk menyempurnakan performanya, beberapa wanita yang suka menggunakan sepatu high heel, supaya berkesan bertambah langsing.

Tetapi, permasalahannya sepatu memiliki hak tinggi sering memunculkan ketidaknyamanan pada beberapa wanita. Seperti betis kaku, tumit ngilu, serta memunculkan varises.

Yang disebut sepatu high heels yakni sepatu yang mempunyai hak dari mulai 5 – 12 cm atau bisa lebih. Ada bermacam tipe sepatu high heels yang ada di pasar, sepertistiletto, pump, wedges, dan sebagainya.

Nah bagaimana supaya masih nyaman menggunakan high heel? Inilah tips-nya ladies:

1. Pilih ukuran sepatu yang sesuai dengan

Menghitung kaki, seharusnya bukan hanya panjangnya saja. Lebar kaki seharusnya jadi perhatian. Pengukuran seharusnya dilaksanakan dengan tempat berdiri. Ukuran yang tidak cocok, cuma akan meningkatkan beban serta ngilu pada kaki.

2. Pilih sepatu dengan heel atau hak yang tebal

Sepatu tipe ini akan menahan sandaran tertuju pada ujung atau bantalan depan telapak kaki saja. Kaki semakin lebih konstan serta pengenduran jaringan serta otot kaki tidak besar bila dibanding stileto yang mempunyai hak berupa kecil serta runcing. Sepatu tipe ini dapat meminimalkan masalah tendon achilles pada kaki. Sepatu boot berkualitas dengan harga terjangkau dapat Anda temukan dengan mudah hanya di tempat jual sepatu safety .

3. Pilih ujung sepatu yang lebar

Sebisa mungkin jauhi sepatu high heels dengan ujung runcing. Pilih sepatu yang yang mempunyai ruangan di ujung jemari kaki. Seharusnya jangan pakai sepatu yang memunculkan rasa ngilu dibagian ujung atau tepian jemari kaki.

4. Pilih bahan sepatu yang lembut

Dibanding memakai sepatu high heels yang dibuat berbahan kulit yang kaku, untuk tingkatkan terasa nyaman, seharusnya pilih bahan yang bertambah lembut. Hingga telapak kaki tidak berasa sakit.

5. Pakai bantalan alas kaki

Sekarang ada beberapa tipe bantalan alas kaki yang bisa dipakai. Untuk sepatu high heels, Anda bisa manfaatkan bantalan alas kaki silikon yang empuk serta lembut. Langkah memakainya dengan disembunyikan pada telapak kaki sisi depan untuk menghisap guncangan.

6. Kerjakan pengenduran sebelum memakai high heels

Ini mempunyai tujuan supaya saluran darah berjalan mulus. Mengambil tempat dengan menempatkan ke-2 tangan di lantai lalu tarik kaki ke belakang dengan jarak seputar satu mtr. hingga tempat badan membuat seperti segitiga.

7. Pilih sepatu high heels dengan ujung terbuka

Sepatu dengan ujung terbuka bisa menolong kurangi desakan pada ujung-ujung telapak kaki. Ini akan menolong untuk Anda yang sering alami masalah pada kaki seperti penonjolan di pangkal ibu jemari atau kelingking jemari kaki.

8. Lihat derajat kemiringan sepatu high heels 

Sepatu yang mempunyai hak seputar 10 cm peluang akan menukik tajam ke bawah, tetapi ada juga yang mempunyai kemiringan yang setahap. Seharusnya pilih tipe yang ke-2, untuk meminimalkan rasa ngilu pada bantalan telapak kaki yang terdapat dibagian bawah ibu jemari kaki.

9. Minimalisir pemakaian sepatu high heels

Memakai sepatu dengan hak yang bertambah rendah, membuat tempat kaki makin dekati alami. Pakar merekomendasikan, pemakaian hak sepatu tidak melewati 5 cm dengan waktu penggunaan yang tidak terlalu berlebih.

10. Rendam kaki dengan air hangat selesai menggunakan high heel

Selesai kenakan sepatu hak tinggi, rendam kaki Anda di air hangat yang sudah digabung garam semasa 20 menit. Ditanggung kaki Anda akan berasa bertambah santai serta nyaman.

Ingat ya ladies, walau sepatu high heels pas dipakai untuk menyempurnakan performa, tetapi seharusnya jauhi memakainya kelamaan sebab mempunyai efek kesehatan. Untuk acara-acara yang tidak formal lebih bagus pakai  sepatu flat atau memiliki hak rendah.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *