Kamis, 16 April 2020

10 Tips dan Trik Merawat Sepatu: Yang Kotor Jadi 'Kinclong', yang Kekecilan jadi Muat Kembali

Punya Sepatu Beludru? Begini Cara Mudah Merawatnya | Loop.co.id

Apa Anda mempunyai sepatu kecintaan yang benar-benar kotor atau mungkin tidak dapat digunakan sebab salah ukuran? Tenang, kami akan menolong dengan share 10 trik dan tips tepat untuk bikin sepatu Anda seperti baru!

1. Untuk sepatu mode sneaker yang kusam serta kehilangan warna
Terkadang warnanya beralih jadi sirna serta seperti abu-abu gelap. Anda dapat kembalikan lagi warna serta bersihkan noda sepatu dengan bahan ini.

- sikat gigi sisa
- bubuk baking soda
- hydrogen peroxide (dapat pakai cairan antiseptik mulut Listerine)
- air
Campur baking soda, sedikit listerine, serta sedikit air untuk membuatnya seperti sabun cair. Pakai untuk menggosok noda di sepatu, lalu basuh dengan air.

2. Bersihkan sisi karet sepatu
Karet sepatu yang benar-benar kotor dapat Anda membersihkan dengan penghapus karet. Triknya sama dengan waktu Anda meniadakan tulisan di kertas.

3. Bersihkan sepatu kulit
Sepatu kulit gampang kelihatan kusam bila jarang-jarang digunakan. Triknya, pakai air serta cuka. Campur ke-2 bahan serta semprotkan ke permukaan kulit. Gosok sepatu dengan sikat, ulangilah jika memang perlu. sepatu dapat dibeli di tempat jual sepatu safety

4. Jaga keawetan sepatu boot
Waktu tidak dipakai, masukan majalah atau kertas tebal yang digulung ke sepatu boot untuk jaga memiliki bentuk. Bila sepatu boot Anda basah, balikkan serta pakai dua botol kaca untuk jaga memiliki bentuk pada saat mengeringkannya.

5. Kurangi berbau tidak enak dalam sepatu
Bila sepatu Anda mulai beraroma tidak enak, pakai kantong teh untuk menyingkirkan baunya. Tempatkan kantong teh di semasing sepatu sepanjang semalaman.

6. Jaga sepatu kulit masih mengkilat
Untuk jaga kilau sepatu kulit Anda, Anda dapat pakai kulit pisang. Gosok saja permukaan sepatu dengan kulit pisang, lalu lap lagi dengan tissue kering.

7. Menangani sepatu licin
Sepatu atau sandal Anda berasa licin? Pakai lem tembak untuk jalan keluarnya! Panasi lem, lalu buat skema seperti di gambar pada ke-2 sisi bawah sepatu. Jemur sampai kering serta sepatu siap dipakai tanpa ada licin lagi!

8. Hilangkan sisa permen karet
Mencapai permen karet pasti membuat beberapa permen karet ketinggalan di sepatu Anda. Untuk hilangkannya, cukup tempatkan es batu di atas sisa permen karet. Es batu membuat tidak lengket lagi serta gampang dibikin bersih.

9. Membesarkan ukuran sepatu
Pernah mendapat hadiah sepatu tetapi berasa sedikit cocok atau kekecilan? Tempatkan kantong ziplock berisi air ke sepatu sampai ujungnya. Taruh di freezer sepanjang tadi malam. Air di kantong ziplock akan membeku serta mendesak sepatu bertambah lebih longgar.

10. Menahan berbau sepatu waktu kaki tetap berkeringat
Untuk jaga sol dalam sepatu masih kering serta tidak berbau walau kaki gampang berkeringat, tempatkan pantyliner didalamnya untuk menolong menghisap keringat yang dibuat dari kaki.

Semua panduan di atas benar-benar gampang dilaksanakan, yuk kerjakan saja!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *