Kamis, 24 Mei 2018

CARA AGAR BLOG SEO FRIENDLY TERHADAP MESIN PENCARI

Image result for CARA AGAR BLOG SEO FRIENDLY TERHADAP MESIN PENCARI

jasa pembuatan website di jakarta utara - Mengoptimasi mesin pencari hukumnya yaitu harus untuk seseorang blogger, dalam makna yaitu blogger-blogger pemula seperti saya ini yang tengah berjuang membuat situs (blog) dari mulai awal. Sebab untuk seseorang pakar blogger atau master penulis artikel telah tidaklah perlu di tanyakan sekali lagi dan tidaklah perlu heran dengan optimalkan search engine optimation situs (blog) atau website mereka.

Bila kita mengoptimasi halaman situs (blog) atau website kita, termasuk tulisan/artikel situs (blog) kita maka juga akan demikian dengan mudah beberapa orang juga akan temukan apa yang mereka mencari dengan keyword berkaitan (contoh : merk product, layanan, tutorial, bisnis on-line dan lain-lain) yang terdapat pada situs (blog) kita melalui mesin pencari google.

Tapi hal begini terkadang jadi sebuah suatu hal yang menyusahkan untuk yang belum juga punya kebiasaan. Saya memahami untuk seseorang blogger pemula juga akan alami kebingungan apa yang harusnya mereka kerjakan.

Setelah buat situs (blog) lalu menulis artikel dan memposingnya, ya telah, dan sedikit membagikan ke sosial media, usai. Problemnya aktivitas ngeblog bukanlah sekedar hanya menulis artikel seperti buat status curhatan di facebook menginginkan like dan komentar dari rekan-rekan.

Tidak ada usaha untuk mengoptimasi situs (blog) dengan tehnik basic search engine optimation pada mesin pencari, maka sama juga kita membiarkan situs (blog) kita percuma. Terlebih bila maksud kita ngeblog disertai dengan mencari pundi-pundi dolar dari iklan, maka pendapatan juga akan kurang maksimum.

Dipostingan kesempatan ini, kita juga akan mengulas bagaimana untuk optimalkan search engine optimation situs (blog) agar ramah pada mesin pencari. Yuk kita simak beberapa tips search engine optimation basic berikut ini.

1. Fokuslah pada 1-3 keyword ekor panjang (long-tail kata kunci (keyword)).

Memaksimalkan artikel atau tulisan situs (blog) dengan keyword tidaklah mengenai sebatas memasukkan sebanyak mungkin keyword ke tulisan kita, dalam makna terlalu berlebih.

Lihat juga : jasa pembuatan website jakarta utara

Malah berikut yang menurut saya salah, karena hal semacam ini dapat mengakibatkan mesin pencari berasumsi situs (blog) kita hanya isi kalimat kunci saja (misalnya memasukkan keyword sebanyak-banyaknya untuk memperoleh posisi dalam pencarian organik).

Hal begini jadi dipandang tidak ramah pada mesin pencari, dan juga akan buat kesan risih atau kesan kurang memuaskan pada pembaca dengan kata lain membingungkan. Jadi jalan beda kita pakai keyword yang beberapa lumrah saja dan tidak berkesan memaksa.

Cara yang praktis dan bagus cukup memakai satu atau dua keyword per satu tulisan. Ya di lebihkan sedikit tidak jadi masalah yang penting tetaplah konsentrasi pada tujuan tulisan kita.

Memakai keyword ekor panjang atau long-tail kata kunci (keyword) mungkin semakin lebih efektif, long-tail kata kunci (keyword) atau bila didefinisikan yaitu hasil modifikasi keyword utama jadi sedikit lebih panjang.

Dengan menggabungkan dengan kalimat beda yang cocok, maka 1-2 keyword utama juga akan jadi 3-5 long-tail kata kunci (keyword). Jadi contoh keyword utama 'rumus rubik' maka bila kita menjadikan long-tail kata kunci (keyword) juga akan jadi 'rumus rubik termudah' atau 'rumus rubik untuk pemula'.

2. Sertakan keyword utama di bagian krusial di situs (blog) kita.

Ada bagian-bagian tertentu dari situs (blog) yang paling disenangi, sangat krusial dan mudah terindex oleh mesin pencari. Yakni di bagian : Judul, Header tulisan, Url dan Gambaran meta.

Judul
Judul yaitu sebuah gambaran singkat yang juga akan memberitahukan pembaca mengenai isi dari tulisan itu. Sebuah langkah awal mesin pencari membaca dan merelevansi atau keterikatan dan kecocokan dari content situs (blog) kita, termasuk keyword barusan. Walau judul panjang namun meliputi dari keyword utama tersebut cara yang benar.

Header postingan
Header tulisan yaitu bagian awal atau pembukaan sebuah artikel, yakni pada paragraf pertama. Biasanya sebelumnya kita menulis sebuah artikel kita juga akan pikirkan memasukkan keyword di bagian semua tulisan, bila itu dalam taraf yang lumrah sich tidak jadi masalah.

Takutnya bila kita memasukkan keyword yang berlebihan dengan kata lain lebay, mungkin efek jelek mungkin terjadi, seperti yang saya katakan barusan, mesin pencari juga akan mendeteksi kalau situs (blog) kita hanya daftar atau isian keyword saja.

Nah, kapanpun kita juga akan buat artikel, sejak saat ini fokuskanlah keyword pada header tulisan. Sebab bila kita lihat pada hasil pencarian google maka hasil yang terlihat biasanya 3 point penting, yakni judul, url dan sedikit isi dari tulisan yakni pada header barusan. Bila anda tidak yakin silahkan cobalah saat ini juga susuri google.

Url
Url atau tautan dari tulisan kita ada hubungannya dengan judul, bila judul singkat dan terang maka url-nya bagus dan tidak terpotong. Jadi contoh bila judulnya 'Cara Buat Tulisan Yang Ramah Seo' maka url yang terwujud :

So, mesin pencari juga akan memperhatikan hal sedetil ini, jadi agar url bagus buat judul yang singkat dan terang namun meliputi dari tujuan keyword.

Namun kita dapat juga mensiasati dengan memakai kustom permalink di bagian bagian kiri setelan entri. Pilih Tautan permanen - Tautan permanen khusus. Input kata yang juga akan jadikan url. Upayakan seminimalis mungkin. Misalnya " agar-blog-seo-friendly ".
Kustom-url

Gambaran meta dapat disimpulkan sebuah atribut html yang memberi deskripsi singkat mengenai isi dari halaman situs. Di blogger sendiri gambaran meta dapat disetel melalui penyusunan situs (blog). Buka dashbor ; setelan preferensi pencarian di bagian gambaran pilih ubah dan masukan deskripsinya lalu di bagian 'Aktifkan preferensi pencarian? ' pilih " Ya " dan taruh.

3. Pastikan situs (blog) kita ramah pemakai hp/Mobile-friendly.

Sejak google mengungkap kalau lebih beberapa orang menelusuri mesin pencari dengan hp mereka di banding memakai desktop, mulai sejak tersebut google melakukan perbaikan untuk hasil pencarian dengan memakai hp.

Namun google semakin lebih menyukai pada situs (blog) atau situs yang mobile-friendly. Hal semacam ini cukup dilakukan lewat cara memilih desain template yang dapat sesuaikan penampilan desktop dan penampilan hp. Bila keduanya penting, mengapa tidak? terkecuali bila kita tidak perduli dengan search engine optimation, biarlah saja.

Untuk ketahui apakah situs (blog) kita telah mobile friendly cukup kerjakan eksperimen di sini.

4. Maksimalkan Gambar

Buat sebuah tulisan tidak terus-terusan teks saja, kita harus juga memasukkan gambar untuk menaikkan memperjelas content kita. Namun mesin pencari tidak dapat membaca gambar, jadi harus bagaimana? Kita juga akan pakai alt teks agar mesin pencari dapat membacanya.

Contoh : Kita juga akan memasukkan gambar rubik dan file asli berformat. JPG misalnya : IMG0221. JPG. Nah yang perlu kita kerjakan yaitu berikan gambar itu sesuai sama nama benda aslinya. Kita dapat mengerjakannya segera di kotak new-entri saat buat tulisan. Saksikan gambar berikut.

5. Beri Link Internal

Memberi link internal pada suatu tulisan juga akan menolong tunjukkan kecocokan content pada situs (blog) kita, link internal ini disebut yaitu memberikan tautan di dalam artikel yang juga akan mengarahkan ke halaman luar. Link itu dapat berbentuk tautan tulisan sebelumnya atau bebrapa tulisan yang terkait dengan topik yang tengah dibicarakan.

6. Pakai alat webmaster tool (Google search console).

Dengan alat ini kita dapat memberikan url-url dari artikel kita yang juga akan kita kirim ke indeks google melalui kotak yang disiapkan. Url yang telah terkirim juga akan tercatat pada indeks mesin pencari, hingga semua artikel diblog kita dapat dengan mudah terindeks oleh mesin pencari.

Nah, jadi blogger pemula kita harus rajin-rajin melakukan otimasi search engine optimation situs (blog) pada mesin pencari. Maksudnya agar situs (blog) kita memperoleh tempat 10 besar dalam hasil pencarian. Hal semacam ini juga akan tingkatkan view atau pengunjung situs (blog) atau website kita hingga peluang click iklan yang kita peroleh akan berpeluang besar, dan pendapatan juga akan besar juga. Namun Optimalkan search engine optimation juga bukanlah jaminan paling baik bila tidak disertai dengan artikel yang bagus, karena saat ini artikel yang bagus yaitu raja dari SEO tersebut. Mudah-mudahan berguna dan salam nusantara!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *