Kamis, 24 Mei 2018

7 cara menyiapkan makanan yang aman

Image result for 7 cara menyiapkan makanan yang aman

sepatu safety murah - Prinsip-prinsip dasar kebersihan makanan yang diaplikasikan oleh produsen makanan seperti kami untuk menanggung kwalitas dan keamanan dapat juga diaplikasikan di rumah. Berikut tujuh cara mempersiapkan makanan yang aman di dapur Kamu.

1. Pilih resep dengan seksama

Saat Kamu memilih menu untuk keluarga dan rekan-rekan, pastikan Kamu ketahui apakah satu diantara mereka memiliki alergi atau pantangan yang lain. Pilihlah menu yang bisa memberi konsumsi gizi yang tepat dalam jumlah yang tepat juga.

Kami di Nestlé meyakinkan kalau semua product diformulasikan demikian rupa hingga aman untuk dikonsumsi.

2. Pilih bahan makanan dengan baik

Makanan yang aman bermula berbahan yang aman. Pastikan kalau bahan makanan yang Kamu beli fresh dan tetap dalam batas waktu aman untuk dikonsumsi. Ingat-ingatlah selalu untuk membersihkan buah dan sayuran dengan air bersih.

Kami bekerja bersama dengan beberapa petani, peternak dan penyuplai bahan baku produksi kami untuk meyakinkan kalau semua bahan baku itu aman untuk dipakai dalam beberapa produk kami.

3. Bersihkan tangan

Membersihkan tangan adalah aktivitas yang simpel namun memberi manfaat. Sebelumnya Kamu mempersiapkan makanan, pastikan kalau tangan Kamu dan semua perlengkapan yang juga akan dipakai telah bersih.

Bersihkan ruang memasak Kamu, termasuk talenan dan perlengkapan yang lain sebelumnya dan setelah memasak, terlebih bila terkena dengan bahan makanan mentah. Hal semacam ini penting untuk menghindar penebaran mikroorganisme yang beresiko.

4. Pisahkan beberapa bahan makanan

Pisahkan daging merah, ayam dan makanan laut mentah dari beberapa bahan yang lain dan janganlah pakai pisau atau alat dapur yang sama untuk beberapa bahan itu.

Di pabrik-pabrik Nestlé, kami memakai peralatan dan perlengkapan yang berlainan untuk pemrosesan setiap bahan untuk menghindar munculnya problem berkaitan mikrobiologi dan penyebab alergi.

5. Masak sampai betul-betul matang

Sistem memasak tidak cuma buat makanan terasa lebih lezat, tapi juga menolong menyingkirkan mikroorganisme yang beresiko. Pastikan kalau Kamu memasak makanan pada suhu yang tepat. Janganlah juga memasak terlalu lama, karena hal semacam ini dapat kurangi kandungan gizi yang terdapat pada bahan makanan.

6. Taruh dengan aman

Bila Kamu memiliki sisa makanan di rumah, janganlah segera disimpan kedalam kulkas dalam kondisi panas. Taruh makanan yang sudah didinginkan memakai kotak makanan yang tertutup rapat. Sebelumnya Kamu konsumsi makanan itu, panasi kembali sampai makanan betul-betul panas. Butuhkan makanan kurun waktu dua hari.

Mendinginkan makanan dengan baik dapat menolong menghindar pengembangbiakan bakteri beresiko. Sebelumnya Kamu mulai memasak, janganlah dibiarkan bahan makanan yang sudah didinginkan berada terlalu lama diluar kulkas. Senantiasa pisahkan bahan makanan mentah dari makanan masak.

7. Bagilah pengetahuan Anda

Kamu dapat mengajak keluarga dan rekan-rekan untuk ikut memerhatikan keamanan makanan dengan sharing info sekitar knowledge base kebersihan makanan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *