Kamis, 03 Oktober 2019

5 Cara Memilih Sepatu Gunung yang Berkualitas

Image result for 5 Cara Memilih Sepatu Gunung yang Berkualitas

Jadi seseorang pendaki gunung dibutuhkan mental serta fisik yang kuat dan harus dapat bertahan hidup. Kenapa? Karena perjalanan mendaki pucuk tidak gampang, perlu kesabaran serta ketahanan badan.

Tidak hanya mental serta fisik yang kuat, mendaki gunung juga harus diperlengkapi dengan fasilitas prasarana mencukupi, yakni beberapa alat spesial untuk mendaki gunung, seperti carier atau tas gunung, tali, matras, jas hujan, perlengkapan keamanan yang lain, serta sepatu gunung.

Oh iya, saat kamu jual sepatu safety gunung, yakinkan jika type sepatumu pas sesuai dengan medan berat yang akan dilewati. Kamu tidak dapat asal pilih sepatu gunung demikian saja.

Ada banyak hal penting yang perlu dilihat seperti bahan sepatu, type sepatu, sol sepatu dan lain-lain.

Sepatu gunung yang baik serta berkualitas ialah sepatu dengan bahan yang tebal serta tidak gampang sobek, sol yang kuat, serta sesuai medan yang akan dilewati. Sepatu gunung harus bisa membuat perlindungan kaki supaya tidak luka waktu pendakian.

Sebelum beli sepatu gunung, sebaiknya kamu lihat terlebih dulu bagaimanakah cara pilih sepatu gunung yang baik serta berkualitas.

1. Bahan
Saat kamu beli satu produk, karena itu lihat dahulu bagaimana kualitas bahan. Yakinkan jika bahan sepatu gunung yang akan kamu beli, nyaman dipakai. Bahan sepatu gunung yang baik umumnya dibuat dari kulit sintetis. Keuntungan bahan sepatu dari kulit sintetis ialah kuat serta mempunyai perputaran yang baik buat kaki.

Tetapi berhati-hati bila perawatannya salah, kulit sepatumu akan gampang pecah-pecah. Semestinya jauhi bahan sepatu gunung dari kanvas serta karet sebab cepat sobek serta tidak membuat perlindungan kaki.

Tidak hanya bahan sepatu yang dibuat dari kulit sintetis, sepatu gunung harus juga berbentuk anti air atau waterproof, tahan guncangan, serta tidak pengap. Yakinkan jika sepatu gunungmu komplet dengan bantalan di bagian dalam, yakni dibagian leher sepatu supaya nyaman dipakai serta bermanfaat membuat perlindungan pergelangan kaki.

2. Sol Sepatu
Saat pilih sepatu gunung, hal penting selanjutnya ialah sol sepatu. Pilih sepatu gunung dengan punggung yang tambah tinggi agar menancap secara baik di permukaan tanah. Semestinya, pilih sepatu gunung dengan sisi tumit yang besar, lentur, serta kuat, dibuat dari karet atau sintetis. Pilih sepatu dengan jahitan kuat serta ikuti bentuk kaki supaya nyaman saat mendaki.

3. Jenis Sepatu
Ada beberapa macam sepatu gunung yang banyak dipakai, yakni sepatu yang berleher pendek, berleher sedang, serta berleher tinggi. Untuk sepatu gunung berleher pendek, tidak membuat perlindungan mata kaki, hingga dapat mengakibatkan lecet.

Type sepatu berleher pendek biasa dipakai untuk mendaki gunung dengan medan yang mudah atau sebatas olah raga outdoor. Sepatu gunung berleher sedang berarti membuat perlindungan mata kaki tetapi tidak keseluruhnya.

Jika sepatu berleher pendek serta berleher sedang dipakai untuk mendaki gunung dengan medan curam serta berat, maka mengakibatkan kaki luka serta lecet. Sedang type sepatu gunung berleher tinggi, benar-benar direferensikan buat pendaki gunung sebab bisa membuat perlindungan mata kaki keseluruhannya serta tidak mengakibatkan lecaet atau luka.

Sepatu gunung berleher tinggi biasa dipakai untuk mendaki gunung dengan medan yang curam serta berat.

4. Ukuran
Buat beberapa pendaki, disarankan pilih sepatu gunung dengan ukuran semakin besar, supaya memberikan kelonggaran pada kaki untuk dapat bergerak bebas serta tidak merasakan sempit saat dipakai mendaki.

Sepatu gunung adalah satu diantara barang peralatan atau fasilitas yang harus dilihat untuk kenyamanan serta keselamatan kaki. Janganlah lupa gunakan kaos kaki ya! Semestinya pakai kaos kaki berbahan wool sebab nyaman dipakai serta tebal. Bahan wool benar-benar menyerap keringat serta akan membuat kakimu jadi hangat.

5. Hati-hati Menjaga Sepatu Gunung
Bila kamu telah memperoleh sepatu yang bagus serta berkualitas, karena itu janganlah lupa untuk merawatnya dengan berhati-hati.

Saat sepatu gunung yang kamu gunakan basah serta kotor, karena itu ada langkah tertentu untuk merawatnya supaya cepat kering. Langkah menjaga sepatu gunung yang basah tidak bisa asal sebab akan mengakibatkan sepatu gampang rusak.

Triknya dengan biarkan sepatu ada dalam tempat yang teduh serta biarlah angin mengeringkan sepatunya. Jangan sesekali menjemur sepatu langsung di bawah cahaya matahari sebab akan membuat sepatu jadi keras serta kaku. Selanjutnya, sepatu jadi kurang nyaman dipakai.

Jauhi menaruh kaos kaki di sepatu, sebab tidak baik untuk perputaran udara. Kaos kaki akan membuat sepatu jadi pengap.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *