Rabu, 07 Februari 2018

10 Tips Marketing Toko Online di Instagram

Image result for Strategi Marketing Online

jasa pembuatan website murah - Instagram awalnya di ciptakan jadi media sosial untuk unggah gambar atau photo dari smartphone pemakai. Sama seperti seperti media sosial beda, peranannya pun berubah juga bersamaan banyak bisnis yang memakainya untuk kepentingan marketing. Seringkali kita jumpai on-line shop yang memakainya jadi fasilitas untuk promosi. Sebab pemakai Instagram jumlahnya banyak dan aktif (malah mungkin lebih aktif di banding Facebook). Nah, untuk Kamu yang ingin mulai memakai Instagram untuk bisnis Kamu, berikut kami beri 10 kiat marketing di Instagram.

1. Unggah photo product terbaik
Ketika kita memakai Instagram di handphone untuk ambil photo sebuah product. Sudah pasti akhirnya akan tidak sebaik ketika kita ambil gambar product dengan memakai camera yang bagus. Hingga kita perlu selektif memilih gambar paling baik sebelumnya kita unggah ke Instagram.

2. Janganlah terlalu banyak effec
Photo yang kita unggah sudah pasti banyak kekurangannya, hingga pastinya kita juga akan memakai sarana ubah gambar di Instagram. Tetapi alangkah sebaiknya ketika akan ubah photo, kita memperhitungkan juga keadaan barang yang juga akan kita jual. Agar transaksi yang goal dari Instagram tidak tidak sesuai harapan customer, karena barang yang mereka peroleh tidak sesuai sama fotonya.

3. Follow sebanyak-banyaknya
Beberapa orang yang malas untuk memfollow lebih dahulu. Tetapi ketika kita bicara mengenai bisnis biasanya, jangan sampai sungkan. Kamu dapat berinisiatif untuk follow calon pelanggan terlebih dulu. Hingga mereka dapat mencari tahu siapa kita dari beberapa photo punya kita ketika kita memfollow mereka.

4. Pakai nama account yang mudah diingat
Ketika Kamu memilih nama account untuk melakukan bisnis melalui media sosial seperti Instagram, maka Kamu perlu memerhatikan penentuan nama account Kamu. Karena bagaimanapun, nama yang mudah diingat dan menarik yaitu nama yang juga akan di cari calon konsumen ketika mereka tertarik dengan product kita.

5. Perlihatkan bagaimana caranya pembuatan
Jika barang yang kita jual berbentuk makanan atau minuman. Kita dapat juga mengupload gambar sistem membuatnya. Atau video (Instagram sudah mensupport unggah video). Tidaklah perlu semua, tetapi hanya sistem dasarnya saja. Hingga beberapa konsumen tidak penasaran dengan asal – saran barang yang ingin kita jual. Kita dapat juga tunjukkan gambar dari sistem rencana sampai pengiriman.

6. Perlihatkan manfaat produk
Apa yang konsumen kehendaki yaitu apa yang mereka perlukan. Hingga product yang ingin mereka beli yaitu product yang mereka perlukan. Hingga sangat perlu kita tunjukkan gambar dari manfaat product itu. Hal semacam ini sudah pasti sangat bermanfaat untuk konsumen yg tidak tahu product apa yang kita jual. Seperti make-up, sudah pasti beberapa customer memerlukan bukti atau sebatas demo bagaimana product itu dipakai.

7. Perlihatkan photo toko off line Anda
Jika Kamu memiliki toko on-line yang sekaligus toko off line, Kamu juga perlu tunjukkan pada pelanggan mengenai bagaimana toko Kamu. Tidaklah perlu gambar keseluruhnya bagian dari toko Kamu. Hanya seperti terlihat toko bagian depan, apabila ada, nama jalan yang juga akan tunjukkan customer ke toko off line Kamu. Hingga jika customer ingin bertandang segera, mereka mudah mengetahui gambar toko kamu. Hal semacam ini pas untuk usaha seperti usaha kuliner.

8. Sharing photo Behind the scene
Iklan adalah suatu hal yang penting untuk usaha. Ketika kita buat iklan walau tidak bertaraf besar. Tetapi perlu rasa-rasanya kita tunjukkan juga bagaimana sistem iklan itu di buat. Beri followers atau pelanggan Kamu kesan seakan olah mereka memiliki akses backstage dari pembuatan iklan Kamu.

9. Perlihatkan photo moment
Ketika kita memilih untuk buka bisnis, sudah pasti kita juga akan mencari tahu moment apa yang tengah atau ingin diselenggarakan yang terkait dengan bisnis. Dan kita juga perlu untuk sedikit sharing pada beberapa pelanggan mengenai moment yang tengah kita ikuti. Hal semacam ini ditujukan untuk dapat memperkenalkan apa sajakah aktivitas kita terkecuali berjualan.

10. Beri sedikit hiburan
Perlu kita kenali, bila maksud dari instagram dibangun yaitu agar setiap orang sharing photo maupun video. Agar tidaklah terlalu monoton. Kita dapat juga memberi sedikit hiburan, seperti memberi photo lucu, atau video lucu. Tetapi tidak kurangi kemampuan photo product yang ingin kita jual. Dan untuk beberapa followers juga akan tidak menampik bila kita mengunggah photo – photo lucu.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *