Rabu, 10 April 2019

5 Jenis Sepatu Formal yang Sebaiknya Dimiliki Pria


Seiring dengan mengembangnya dunia fashion, sepatu jadi item fashion yang sangat penting. Tidak cuma untuk wanita saja, tapi pun beberapa pria. Sepatu pria terbagi dalam bermacam type serta diperuntukkan untuk acara yang berlainan juga. Diantaranya ialah hadir acara resmi seperti pesta pernikahan atau hadir rapat penting.

Apa type sepatu resmi untuk beberapa pria? Ini lima salah satunya:

1. Oxford 

Sepatu oxford ialah type sepatu yang sangat resmi. Pertamakali diketemukan di Inggris. Munculnya oxford adalah bukti dari peralihan memakai boots ke sepatu type low cut yang menutupi sisi pergelangan kaki (ankle).

Dengan memiliki bentuk yang ramping, oxford diperlengkapi dengan close lacing sistem, yaitu lubang tali-tali sepatu yang terpasang dibagian sepatu. Sepatu type ini sangat pas dipakai pada acara resmi yang digabungkan dengan tuksedo, jas serta baju sah yang lain.

2. Derby 

Berlainan dengan oxford, derby terbagi dalam open lacing sistem yang membuat tidak miliki jahitan tali sepatu yang tertutup seperti oxford. Buat kamu yang mempunyai kaki memiliki ukuran besar, derby adalah pilihan yang pas, sebab pilih model sepatu safety type tali sepatu derby lebih terbuka serta lebih gampang untuk dilepaskan serta digunakan.

Sepatu ini tidaklah terlalu se-formal oxford. Derby begitu pas digabungkan dengan jaket bergaya sporty, celana chino serta jeans. Untuk yang ingin tampil casual, tidak ada kelirunya coba gunakan derby berwarna cokelat.

3. Blucher 

Sama dengan derby, blucher pun terbagi dalam open lacing sistem. Type sepatu ini dapat dipakai pada acara semiformal dengan digabungkan celana chino ataupun jeans. Yang membuat berlainan dengan derby ialah jahitan tangan menjadi detailnya yang terdapat di ke-2 bagian blucher.

4. Loafers 

Ini ialah mode sepatu semi resmi yang pas untuk pria bertubuh gemuk. Memiliki bentuk yang tumpul dibagian depannya dan tanpa ada jahitan tali memberikan kesan-kesan enjoy. Sepatu slip-on ini begitu praktis untuk digunakan untuk kerja atau berjumpa client. Bila ingin memperoleh kesan-kesan stylish, coba gulung sisi bawah celana panjangmu.

5. Dress Boots 

Sepatu resmi yang satu ini mempunyai mode yang hampir serupa dengan oxford serta derby, tetapi dengan vs yang tambah tinggi. Bila kamu ingin mendatangi acara sah memakai dress boots, yakinkan kamu pilih warna hitam mengkilap dengan bahan kulit, ya!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *