Rabu, 18 Desember 2019

TIPS MERAWAT SEPATU SUEDE AGAR TETAP AWET BERTAHUN-TAHUN

Related image

Saat ini banyak pria atau wanita yang memakai sepatu tipe suede. Bikin yang belum mengetahui sepatu suede, sepatu ini memiliki bahan fundamen dari kulit tapi bukan kulit biasa. Punya struktur yang lembut, lentur, tetapi benar-benar rawan rusak. Karena itu kenapa perawatan pada sepatu suede ini harus tambahan berhati-hati serta cermat.

Sepatu suede ini tidak dapat dibawa berkotor-kotor semakin lama. Bila ada kotoran harus selekasnya dibikin bersih untuk jaga mutunya masih terjamin.

Ditambah lagi pada musim penghujan seperti saat ini, bila memakai sepatu suede di luar ruang harus tambahan berhati-hati. Pemilik harus teratur lakukan perawatan serta tahun langkah perawatan sepatu suede yang benar.

Nah, bila Kamu punya sepatu suede, berikut beberapa panduan yang dapat Kamu kerjakan untuk merawatnya.

Pakai Spray Pelindung
Banyak yang mereferensikan jika punya sepatu safety suede harus punya spray pelindungnya. Spay ini berperan untuk memberi perlindungan di susunan luar pada paparan cahaya matahari atau keadaan cuaca yang beralih-alih. Ditambah lagi di negara kita ini cuacanya cepat sekali beralih.

Pakai spray ini sebelum Kamu memakainya. Ada pula spray yang manfaatnya anti air, tapi tidak bertahan selama-lamanya.

Keringkan dengan Tepung
Langkah unik tetapi work ialah saat sepatu suede Kamu basah. Selekasnya membersihkan dengan kain kering serta supaya ruang yang ulas dapat selekasnya kering, dapat dilapis dengan tepung maizena. Diamkan sepatu itu satu malam supaya bisa jadi kering, baru hari selanjutnya dibikin bersih dengan kuas atau sikat spesial sepatu suede supaya tepungnya hilang.

Pakai sikat untuk mengendalikan struktur
Ciri sepatu suede yang baru serta telah digunakan itu umumnya kelihatan dari teksturnya. Jika telah digunakan itu umumnya struktur tidak teratur. Hingga kelihatan sisi yang sedikit gelap serta jelas. Ini lumrah, tapi bila sepatu suede Kamu ingin kelihatan lebih rapi seperti baru, dapat manfaatkan sikat gigi untuk membereskan struktur kulit suedenya.

Sikat dengan perlahan-lahan, serta dengan satu arah. Yakinkan memakai sikat gigi yang punya bulu sikat lembut.

Menghilangkan noda dengan cuka
Jika ada noda atau kotoran di sepatunya, jangan membersihkan dengan air. Tapi pakai saja cuka. Terkadang ada kotoran tanah di sepatu, membersihkan sisi yang kotor dengan cuka serta kain lembut.

Usap tipis-tipis sampai noda lenyap.

Pakai perlengkapan spesial untuk sepatu suede
Sepatu suede ini berlainan dengan sepatu biasanya, serta umumnya beberapa toko sepatu punya peralatan spesial untuk perawatan sepatu ini. Beli perlengkapannya seperti sikat, spray, minyak, dan lain-lain.

Langkah paling akhir bila Kamu tidak ingin repot dengan membawanya ke tempat perawatan sepatu profesional. Saat ini banyak layanan yang tawarkan pembersihan serta perawatan sepatu. Kamu dapat pakai ini. Ditambah lagi bila sepatu Kamu harga benar-benar mahal atau sepatu pemberian yang butuh dijaga keawetannya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Contact us

Nama

Email *

Pesan *